Kamis, 03 November 2016

PEMBENTUKAN FORUM BUMDES KABUPATEN MAJALENGKA

Tags



Rabu,02/11/2016

Bertempat di Ruang aula BPMDPKB Kabupaten majalengka serta dihadiri oleh Hampir 48 Ketua/Pengurus Bumdes dari 23 Kecamatan hari ini telah berlangsung pengukuhan kepengurusan Forum BUMDes Tingkat Kabupaten Majalengka.

Acara di buka Langsung kepala BPMDPKB Bpk. Drs H Eman Suherman MM sekaligus mengajak forum berinteraksi tentang Masalah dan Potensi Bumdes dimasing masing kecamatan dan desanya. dengan menyampaikan Bahwa permasalahan dan kendala Bumdes yg terjadi di majalengka itu memang bervariasi oleh karena nya melalui kebersamaan forum diharapkan bisa memfasilitasi kepentingan BUMDes, Memotifasi berkembangnya BUMDes, Mengapresiasi potensi BUMDes serta bisa menjadi solusi dari kedala BUMDes-BUMDes yang sekarang maju tidak mundur tidak.

Menurut Drs H Eman Suherman MM Bumdes diharapkan tidak menjadi prédator yang mengambil hak warga desa tapi Bumdes harus menjadi wahana yang bisa dan mampu mengembangkan perekonomian desa. Bumdes juga harus bisa menggali potensi désa untuk di kembangkan
Bumdes dimaksudkan juga untuk menangkap peluang usaha yang anggaran dananya bisa di alokasikan ke desa. maka saatnya para Ketua BUMDes menjadi dan menggali jiwa interpreneur pada dirinya agar bisa memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya.


Kepala BPMDPKB Drs H Eman Suherman MM juga berpesan pada calon pengurus Forum Bumdes yang hadir , Karena yang diundang adalah para pioner pioner Bumdes dari masing masing kecamatan karena itu sudah saatnya para pengurus Bumdes bisa mencari inovasi lainnya baik dari pemanfaatan lahan desa maupun industri yg ada di desa.


Berikut Adalah Kepengurusan Forum BUMDes Kabupaten Majalengka



This Is The Oldest Page